Headlines News :
Home » , » Pilkada Jombang, Dua Cabub Jombang Berbesar Hati

Pilkada Jombang, Dua Cabub Jombang Berbesar Hati

Written By Anonim on Sabtu, 08 Juni 2013 | 06.01


Pilkada Jombang- Pasangan Cabup-Cawabup Nyono Suharly Wihandoko - Munjidah Wahab sudah mendapatkan ucapan selamat dari dua rivalnya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang Jawa Timur belum merilis data resmi hasil penghitungan suara pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kemarin rabu 5 Juni 2013.

Hal itu terkait dengan hasil hitung cepat (quick count) dari hasil pemungutan suara Pilkada Jombang yang dirilis oleh Pusat Study Demokrasi dan Ham (PusDeHam) Surabaya, Rabu petang (05/06/2013).

Berdasarkan hasil Quick count Pusdeham, pasangan cabup-cawabup yang diusung partai Golkar dan PPP serta didukung gabungan partai politik, yakni Nyono Suharly Wihandoko – Munjidah Wahab mengungguli dua pasangan calon lainnya.

Baca Juga : Kabar'e Ryan (Very Idham Henyansyah)

Calon Bupati yang diusung PKB, Munir Al Fanani juga mengucapkan selamat atas kemampuan pasangan Nyono-Munjidah meraih dukungan rakyat Jombang. “Siapapun yang terpilih, dialah yang dipercaya rakyat untuk memimpin Jombang. Saya menyampaikan selamat,” katanya.

“Alhamdulillah saya masih sehat. Saya legowo dengan hasil Pemilukada Jombang, dimana berdasarkan hasil quick count, Pak Nyono memperoleh dukungan suara terbanyak. Saya sudah menelepon pak Nyono dan menyampaikan selamat,” ujar Widjono Soeparno, cabup yang diusung PDIP berpasangan dengan Sumrambah, Jumat (07/06/2013) siang.

Usai perhelatan Pilkada Jombang, Widjono akan fokus menyelesaikan tugasnya sebagai wakil bupati Jombang yang akan berakhir pada September 2013. Dia berharap, para pendukung dan simpatisannya bisa bersikap legowo dan menjaga suasana di kota santri, serta menghargai proses demokrasi yang sedang berjalan.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hitung cepat hasil pemungutan suara Pilkada Jombang yang digelar Pusdeham Surabaya, pasangan Munir-Wiwik Nuriati (Mukti) memperoleh 6,40%, pasangan Widjono-Sumrambah (WIRA) mendapatkan 35,15% suara dan Nyono-Munjidah mwndapatkan 58,47 persen suara.

Data tersebut berasal dari total 359 TPS yang menjadi sampling penghitungan. TPS di Jombang sendiri sebanyak 2.144 buah di 21 Kecamatan dengan 988.643 pemilih.

Sementara, berdasarkan penghitungan Desk Pilkada di Bakesbanglinmas Pemkab Jombang, pasangan Nyono-Mundjidah unggul dengan 401.748 suara atau setara dengan 59,57 persen suara sah.

Pasangan Widjono-Sumrambah (WIRA) yang berada diposisi kedua mengoleksi 234.261 atau setara 34,74 persen suara.
Sementara pasangan Munir-Wiwik (MUKTI) diurutan ketiga dengan 38.382 atau 5,69 persen suara.

KPU Jombang direncanakan menggelar pleno hasil penghitungan Pilkada pada 10 juni 2013 Senin minggu depan.

Sumber : lensaindonesia*com
Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website