Headlines News :
Home » , » Laskar Kebo Kicak Masuk Grup 9 pada Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI)

Laskar Kebo Kicak Masuk Grup 9 pada Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI)

Written By Anonim on Kamis, 13 Juni 2013 | 13.25


PSID Jombang yang memiliki julukan Laskar Kebo Kicak akan mengikuti BLAI (Badan Liga Amatir Indonesia ) Pada Minggu  mendatang (16/6/2013). Jombang Berada pada Group 9 yang di isi team-team hebat sepertiPersenga Nganjuk, Persedikab Kediri, Persikoba Kota Batu, Persatu Tuban, Persekabpas Pasuruan.

Pengprov PSSI Jawa Timur (Jatim) sudah mulai menjalankan tugasnya. Salah satu tugas pertama adalah menggelar kompetisi Divisi I. Rencananya, kasta ketiga sepakbola Indonesia itu akan digeber, .

Menurut Sekretaris Umum PSSI Jatim, Amir Burhannudin, Jatim menyertakan Sidoarjo dan Nganjuk sebagai tuan rumah babak grup Divisi I. "Tim-tim di Sidoarjo tergabung dalam Grup 8 dan Grup 9 ada di Nganjuk masing-masing tujuh tim," ucap Amir.

Peserta Grup 8 antara lain, Persida Sidoarjo, Surabaya Muda, PSIL Lumajang, Persikapro Probolinggo, Perseden Denpasar, Persebi Bima dan Persisum Sumbawa. Sedangkan di Grup 9 ada nama, Persenga Nganjuk, Persedikab Kediri, Persikoba Kota Batu, PSID Jombang, Persatu Tuban, Persekabpas Pasuruan.

Saat ini, PSSI Jatim sudah sudah melakukan konsolidasi dengan tim-tim lokal yang juga bertanding di kompetisi Divisi I. Ia juga mengaku sudah melakukan pertemuan dengan tim-tim beberapa waktu lalu. "Kami telah siap menyukseskan gelaran kompetisi Divisi I ini," imbuh Amir

Sebelumnya, Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) memastikan kompetisi Divisi I akan diputar pada akhir pekan ini. BLAI juga telah menetapkan jumlah peserta Divisi I. Sebanyak 77 tim yang dibagi dalam 12 grup. Jumlah peserta di setiap grup pun tidak sama, antara enam sampai tujuh tim.

Divisi I akan digelar dengan sistem home tournament. Total sebanyak 24 tim, yang merupakan dua terbaik di masing-masing grup, melaju ke putaran kedua. Mereka akan dibagi menjadi empat grup.

Selanjutnya, dua tim teratas di masing-masing grup bakal melaju ke putaran III. Di putaran III yang diikuti delapan tim akan terbagi jadi dua grup. Akhirnya, pemuncak klasemen bakal bertemu di partai final.
Harapan warga jombang mengenai olah raga yang satu ini cukup besar, Semoga Laskar Kebo Kicak bisa melaju pada putaran berikutnya dan mengharumkan kota jombang.


Sumber : Beritajatim
Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website