Headlines News :
Home » , » Suporter Sepak Bola Jombang (PSID)

Suporter Sepak Bola Jombang (PSID)

Written By Anonim on Kamis, 13 Juni 2013 | 15.28

Laskar Kebo Kicak
PSID Jombang Merupakan sebuah klub di kota kecil di jawa timur yaitu kabupaten jombang, dari dulu memang PSID tidak pernah terdengar dalam pentas sepak bola Indonesia. Coba kita menengok kebelakang sebentar, dahulu PSID adalah tim yang sangat disegani dan favorit di jawa timur,tim yang berjuluk Laskar Kebo Kicak ini dulu sangat disegani saat dipegang oleh bupati jombang yang ke 10 R. Soedirman (Masa Bhakti 1973-1979) beliau adalah salah satu tokoh yang sangat berjasa bagi rakyat jombang khususnya di bidang olahraga. 

R. Soedirman atau lengkapnya R. Soedirman Mertoadikoesoemo merupakan sosok bupati fenomenal yang pernah dimiliki Kabupaten Jombang, Mengapa demikian ? Hal itu antara lain disebabkan terobosan beliau dalam pembangunan keolahragaan dan kesenian, khususnya bidang sepakbola dan seni musik (group band).

Lewat tangan dingin beliau Kabupaten Jombang menempatkan posisi yang cukup diperhitungkan dalam kancah persepakbolaan nasional era 1970-an hingga 1980-an. Masa ketika PSID (Persatuan Sepakbola Indonesia Djombang) menjadi tim favorit di tingkatan Jawa Timur dan wilayah Indonesia Timur mendampingi tim-tim papan atas seperti Persebaya dan lain-lain. Semoga di divisi 1 liga indonesia ini PSID DJOMBANG bisa berbicara banyak dan membanggakan bagi masyarakat jombang. 
 PSID juga memiliki pendukung fanatik mengatasnamakan JEX MAN(JOMBANG EXTREME). Jex Man adalah pendukung asli Laskar Kebo Kicak PSID jombang, Jex Man sendiri lahir pada tanggal 12-01-2012. Saat ini PSID akan segera mengarungi kompetisi liga indonesia divisi 1.  Dengan dukunganlah para pemain Laskar Kebo Kicak menjadi semangat dalam bermain dan bisa menang pada setiap pertandingan.Suproter bola identik dengan permungsuhan dan anarkis namun Jex Man bertekad untuk membawa nama ikon jombang dengan santun. Semoga
Cinta Damai Itu Beriman
Jika Ingin Bergabung anda bisa mengikuti Facebooknya disini


Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website