Headlines News :
Home » , » Elpiji 3 Kg mulai langka di jombang

Elpiji 3 Kg mulai langka di jombang

Written By Anonim on Kamis, 13 Juni 2013 | 12.45

Kelangkaan elpiji ukuran 3 kilogram mulai terjadi di Jombang. Akibatnya, warga harus bersusah payah untuk mendapatkan bahan bakar kemasan tabung tersebut. Bahkan, di Desa Mojounggul Kecamatan Bareng, sedikitnya 15 orang warga mendatangi pangkalan elpiji milik Kasyanto (45), karena curiga adanya penimbunan yang dilakukan oleh pangkalan.

Namun lagi-lagi, warga harus pulang dengan tangan hampa, karena elpiji di pangkalan tersebut juga kosong. Warga curiga, kelangkaan itu dipicu oleh oknum yang melakukan aksi penimbunan. Selanjutnya, mereka bersama-sama mendatangi agen elpiji yang ada di kawasan tersebut, yakni PT Satrio Dewa Gas. "Kami curiga, ada oknum yang melakukan penimbunan. Karena sudah beberapa hari ini elpiji sulit didapat," ujar salah satu warga.

H Masykur, direktur PT Satrio Dewa Gas, mengatakan, pihaknya membenarkan jika elpiji di wilayahnya mengalami kelangkaan. Hal itu disebabkan oleh minimnya pasokan barang dari PT Pertamina. Biasanya, kata Masykur, ia mendapatkan jatah 4.480 tabung elpiji setiap hari dari Pertamina. Jumlah tersebut untuk wilayah Kecamatan Ngoro, Bareng, Mojowarno, dan Jombang Kota.

Namun sayang, sejak beberapa hari terakhir ini jatah tersebut berkurang drastis. Pihak Pertamina hanya memberinya jatah sebanyak 2.240 tabung per hari. Praktis, jumlah itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan elpiji di empat kecamatan. "Artinya, kelangkaan ini bukan karena penimbunan. Tapi karena minimnya jatah dari Pertamina," kata Masykur sembari mempersilahkan warga untuk mengecek gudang miliknya yang memang kosong.

Karena kondisi itulah, Masykur berharap agar PT Pertamina tidak menutup mata. Pasalnya, antara jatah yang diterima PT Satrio Dewa Gas dengan kebutuhan masyarakat sangat berbanding terbalik. "Kami berharap Pertamina menambah jatah pasokan. Karena kami yang setiap hari dikomplain oleh masyarakat. Kami sudah mengajukan, tapi jatah tetap minim," pungkasnya.
Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website