Headlines News :
Home » , » Para Napi Ikut Nyoblos Dalam Pilkada Jombang 2013

Para Napi Ikut Nyoblos Dalam Pilkada Jombang 2013

Written By Anonim on Kamis, 06 Juni 2013 | 21.06


Para napi di dalam Lapas sangat antusias untuk ikut serta dalam Pemilihan Umum Daerah Jombang Kemarin. Para napi Dihimbau agar menggunakan hak suaranya dengan baik dan bisa menerima siapapun nantinya Bupati dan wakil bupati jombang yang terpilih.
Seorang warga binaan memasukan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di dalam Lapas Kelas II B Jombang, Jawa Timur, Rabu (5/6). Sebanyak 68 warga binaan di lapas itu memberikan suara pada Pemilukada Kabupaten Jombang.  Para warga binaan bisa dengan tertib menjalani pencoblosan.
Pilkada kali ini, kata Mahwal, KPU Jombang tidak menyediakan TPS khusus untuk penghuni lapas dan RS. Tetapi KPU bekerjasama dengan kepolisian dan RS menyiapkan 11 TPS terdekat. Rinciannya sekitar lapas disiapkan 3 TPS dan daerah dekat RS disiapkan 8 TPS. 


Pada Bulan Maret kemarin Lapas tersebut telah melampaui batas kapasitasnya dari jumlah ideal lapas sebanyak 200 napi/tahanan saat ini ditempati sebanyak 338 napi / Warga Binaan. Seorang narapidana (kiri) berjalan di sekitar bloknya yang mendapat pengawasan dari petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Jombang, Jawa Timur, Senin (25/3 2013). Semoga lembaga-lembaga sosial menjadi perhatian khusus bagi Bupati Jombang Periode 2013-2018.

Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website