Headlines News :
Home » » Noah Resmi Pimpin Jombang

Noah Resmi Pimpin Jombang

Written By Anonim on Selasa, 11 Juni 2013 | 10.45

Penghitungan manual rekapitulasi hasil Pilkada Kabupaten Jombang selesai dilakukan, Senin (10/6/2013) siang. Pasangan Nyono Suharli-Mundjidah Wahab (Noah), resmi menjadi Bupati Jombang terpilih.

Hasil rekapitulasi yang dilakukan KPUD Kabupaten Jombang, pasangan nomer urut 1 yakni Munir Alfanani-Wiwik Nuriati (Mukti), memperoleh 38.039 suara.

Untuk pasangan nomer urut 2 yakni Widjono Soeparno dan Sumrambah (Wira), memperoleh 234.819 suara. Sedangkan pasangan nomer urut 3 yakni Nyono Suharli-Mundjidah Wahab (Noah), berhasil memperoleh 401.576.

Pada Pilkada Jombang tahun 2013 ini, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah 998.463. Untuk suara tidak sah mencapai 27.307 dari total pemilih hadir 701.741 suara.

Ketua KPUD Jombang Machwal Huda mengatakan, saksi-saksi pasangan calon tak ada yang keberatan dalam penghitungan ini. "Semua saksi menerima penghitungan ini," kata Machwal Huda .

Sementara untuk penetapan Bupati dan Wakil Bupati Jombang terpilih, KPUD akan melakukan rapat pleno hari ini juga. "Hari ini rapat pleno penetapan akan dilakukan. Hari ini selesai dan pasangan terpilih ditetapkan," ujarnya.

Dalam Pilkada Jombang, Nyono Suharli yang menjabat Ketua DPD Golkar didampingi Mundjidah Wahab, putri pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah. Keduanya diusung Partai Golkar 7 kursi di DPRD, PPP 5 kursi, PKS 2 dan Partai Demokrat 7

Sumber : Detik
Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website