Headlines News :
Home » , , » Mandor Asal Jombang Ditangkap Saat Mencuri

Mandor Asal Jombang Ditangkap Saat Mencuri

Written By Anonim on Minggu, 16 Juni 2013 | 23.35


Tersangka Bambang Hidayat (56) seorang mandor bangunan, warga asal Mojoagung, Jombang. Gara-gara mencuri besi milik PT Murti Jaya Abadi senilai Rp 2 juta. Warga asal Jombang itu harus meringkuk di penjara.

Penangkapan pelaku bermula saat tersangka pada saat itu sedang mengerjakan proyek di perusahaan tepung terigu. Mendapat kesempatan menjadi mandor. Tersangka memanfaatkan hal itu untuk mencuri besi milik perusahaan PT Murti Jaya Abadi. Caranya, dengan memotong besi yang ada di tempat itu menjadi beberapa bagian.

Selanjutnya, tersangka meminta salah seorang kulinya, untuk menyembunyikan potongan-potongan besi itu di tempat tidurnya. Merasa kehilangan besi, pihak perusahaan melaporkannya kepada polisi. Saat memberikan laporan, pihak perusahaan mencurigai tersangka. Sebab, begitu besi-besi itu hilang, tersangka juga menghilang.

Dihadapan polisi tersangka semula berkelit mencuri besi. Namun, setelah ditunjukkan buktinya tersangka mengakui perbuatannya. "Saya terpaksa mencuri besi untuk membayar biaya sekolah anak saya," ujar Bambang Hidayat, Minggu (16/06/2013).

Kapolsek Kebomas Kompol Yulianto mengatakan, akibat perbuatannya itu kini tersangka diancam dengan hukuman penjara selama 7 tahun. "Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KHUP karena melanggar tindak pidana pencurian," tandasnya.


sumber : berita jatim
Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website