Headlines News :
Home » , , » Kado Indah Untuk Bupati Jombang Suyanto pada akhir jabatannya

Kado Indah Untuk Bupati Jombang Suyanto pada akhir jabatannya

Written By Anonim on Kamis, 13 Juni 2013 | 20.50

Adipura sebagai  lambang supremasi bidang pengelolaan tata kota, kebersihan dan keindahan lingkungan Kabupaten / Kota untuk kesekian diterima Jombang sejak 2006 hingga 2010. Namun pada tahun 2011 penghargaan tersebut sempat lepas dari Kabupaten Jombang tetapi tahun 2012 Adipura dapat diraih lagi. Dan kini, berkat kerja keras, partisipasi dan dukungan seluruh komponen masyarakat baik pemerintah maupun swasta, penghargaan itu kembali direbut kembali. Tentu saja capaian prestasi ini menjadi momentum penting bagi pemerintah kabupaten Jombang untuk terus berbenah dalam pengelolaan kebersihan dan keindahan  lingkungan

Penghargaan Adipura tersebut diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup, Prof. DR. Baltazar Kambuaya kepada Bupati Jombang Drs. H. Suyanto, MM, pada  Malam Anugerah Lingkungan yang diselenggarakan di Assembly Hall Bidakara Jakarta. Sebelumnya pada pagi hari Senin (10/7/2013) dilaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Istana Negara Republik Indonesia oleh Presiden RI.


Baca Juga Penyebab kegagalan jombang raih Adipura

Bupati Jombang, Drs. H. Suyanto MM menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat Kabupaten Jombang beserta seluruh komponen masyarakat dan satuan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang, yang telah berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan perkotaan Jombang yang bersih, indah, sehat dan nyaman. Demikian juga kepada sekolah yang telah berhasil menjadi sekolah adiwiyata. “Penghargaan ini sebagai kado terakhir saya sebagai Bupati Jombang, semoga di tahun-tahun mendatang penghargaan ini bisa terus ditingkatkan”, imbuh Suyanto
Adipura
Dengan anugerah Adipura yang diberikan oleh Presiden melalui Menteri Lingkungan Hidup kepada Pemerintah Kabupaten Jombang untuk tahun 2013 ini, kami berharap akan semakin mendorong kinerja  aparatur pemerintah Kabupaten Jombang didalam menciptakan dan membudayakan prilaku hidup bersih, menciptakan lingkungan yang indah, sehat dan nyaman dimasyarakat. Peran serta pihak swasta melalui program CSR juga perlu ditingkatkan lagi. Demikian juga untuk Adiwiyata Mandiri yang diraih oleh SDN Kepanjen 2, semoga prestasi ini terus dapat dipertahankan dan harus semakin ditingkatkan”, tutur Bupati Suyanto. Presidan RI, Susilo Bambang Yudoyono berpesan kepada menteri pendidikan bahwa untuk hendaknya lingkungan, pemanasan global dan kebersihan dimasudkan ke dalam kurikulum pembelajaran agar tertanam jiwa peduli lingkungan. Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan Adiwiyata kepada SMPN I Tembelang dan MAN Jombang.

Yuk warga jombang yang sudah semakin dewasa jaga Adipura ini, dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Kesadaran kita awal dari kesuksesan.



Baca juga penyebab kegagalan kota jombang adipura pada tahun 2011


sumber: jombangkab
Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website