Headlines News :
Home » , , » Gusdurian Diminta Panjatkan Doa untuk Taufiq Kiemas

Gusdurian Diminta Panjatkan Doa untuk Taufiq Kiemas

Written By Anonim on Minggu, 09 Juni 2013 | 14.29

Komunitas pecinta Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) atau Gusdurian, Jatim ikut berduka cita atas meninggalnya Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (TK). Oleh karena itu, JGD (Jaringan Gusdurian) Jatim, menginstruksikan kepada seluruh Ggusdurian untuk memanjatkan doa atas meninggalnya tokoh yang dikenal dekat dengan Gus Dur itu dalam ibadah mereka masing-masing.



"Kami kehilangan sosok yang selama ini teguh memperjuangan pluralisme. TK juga berprinsip bahwa Pancasila dan NKRI adalah harga mati. Paradigma itu juga yang selama ini diusung Gus Dur (GD). Sekali lagi, kami sangat kehilangan," kata penggerak JGD Jatim, Aan Anshori, Minggu (8/6/2013).

Aan mengungkapkan, antara TK dan GD adalah sahabat dekat. Baik secara personal maupun dalam rangka perjuangan mempertahankan Indonesia. Bagi mereka berdua, kata Aan, NKRI dan Pancasila merupakan harga mati. Dan soal menggelorakan semangat pluralisme, TK juga berada di garis depan.

Oleh sebab itu pula, suami Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ini kembali meneguhkan empat pilar kebangsaan: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. "Ajaran-ajaran, baik dari GD maupun TK tersebut, juga menjadi mainstream gerakan jaringan Gusdurian. Bahkan selalu dikobarkan oleh imam Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid," ungkap aktivisi berkacamata minus ini.

Taufiq Kiemas menghembuskan napas terakhir di Singapura pada pukul 19.05 waktu setempat atau pukul 18.05 waktu Indonesia, Sabtu (8/6/2013). Kesehatan TK, demikian ia akrab disapa, drop sejak pagi hari. Kiemas yang merupakan ketua Dewan Pertimbangan PDIP itu kesehatannya drop setelah kunjungannya ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka menghadiri peringatan Hari Pancasila pada 1 Juni 2013.

sumber: beritajatim
Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website