Headlines News :
Home » , » Selesai Pilkada Kota Jombang Disambut Hujan Dan Petir

Selesai Pilkada Kota Jombang Disambut Hujan Dan Petir

Written By Anonim on Kamis, 06 Juni 2013 | 17.43

Usai pesta Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah), Jombang disambut hujan lebat di sertai pertir. Sejak hari Rabu (5/6) sore, hujan tidak berhenti mengguyur sejumlah kawasan di Jombang. Sontak saja beberapa jalan di pusat kota Jombang terpaksa harus terendam banjir. Seperti di Jalan RE Martadinata, Jalan Siliwangi dan Jalan Hayam Muruk.

Hal ini merupakan peristiwa musiman yang selalu berulang ketika hujan datang dengan lebat. Apalagi jika hujan bertahan lama membuat sebagian rumah di seputar jalan tersebut harus merekalan tempat tinggalnya menjamu tamu dadakan yakni banjir. Belum lagi ditambah dengan air sungai yang meluap, sehingga semakin memperparah keadaan.

Kondisi ini jelas cukup disayangkan bagi masyarakat yang rumahnya terendam banjir atau beberapa pengguna jalan. Misalkan Amrulloh, warga Kecamatan Mojowarno yang kerap kali melintasi Jalan Raden Patah untuk mengantarkan adiknya bekerja. Terpaksa harus berjibaku bersama motor tuanya untuk menerjang banjir.

"Hampir setiap kali musim hujan seperti sekarang, saya selalu memaksa melintasi jalan yang sudah terendam luapan air sungai. Penyebab utama jalan di sini lebih rendah dari pada jalan lainnya, apalagi kedalaman sungai di sepanjang Jalan Raden Patah sudah tidak mampu menampung debet air yang bertambah," Ungkap Amrulloh.

Kalau hal ini dibiarkan berlarut tanpa ada perbaikan sirkulasi air dan daerah resapan yang ditambah. Tinggal menunggu waktu saja, tidak lama Jombang akan tenggelam setiap kali hujan lebat dengan durasi yang lama.

Sumber Bejo
Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website