Headlines News :
Home » , » Hujan Di Jombang Mengakibatkan genangan air dan jadi ajang mancing

Hujan Di Jombang Mengakibatkan genangan air dan jadi ajang mancing

Written By Anonim on Kamis, 06 Juni 2013 | 18.32


Sebagian warga Jombang tidak selalu menganggap datangnya banjir sebagai musibah. Malah sebaliknya, mereka asyik memanfaatkan luapan sungai untuk menghabiskan waktu libur nasional, Kamis (6/6) dengan mamancing. Terlihat di pintu air di sungai dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Kusuma Bangsa Jombang, sejak pagi mereka sudah berjaga di seputar sungai.

"Memang ini sudah hobi saya, memancing menjadi hal yang menarik. Apalagi mengisi waktu liburan ini sehingga sedikit mengurangi ketegangan beban pekerjaan," terang Huri warga Desa Sengon Jombang.


 Selain itu di beberapa sungai lain juga tidak kalah di penuhi oleh warga yang datang sengaja untuk memancing. Seperti di bantaran sungai pinggir Jalan dr. Sutomo, banyak warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa duduk berjajar di bibir sungai. Mereka sibuk dengan alat pancingnya masing-masing sambil menyiapkan umpan.


Rangga salah seorang pemuda setempat juga menuturkan "Lumayan, meski hasil yang di dapat hanya ikan kali biasa namun bisa sedikit menghibur."

Bekas hujan semalam memang membanjiri sejumlah daerah di Jombang. Bahkan kawasan Jombang kota pun tidak luput dari rendaman banjir. Akibatnya, volume air di sejumlah sungai juga ikut meluap membuat semakin memperparah kondisi.

Sumber : BeJo
Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website