Headlines News :
Home » , » Buruh PT. CJ Feed Jombang Kembali Menyampaikan Aspirasinya

Buruh PT. CJ Feed Jombang Kembali Menyampaikan Aspirasinya

Written By Anonim on Selasa, 21 Mei 2013 | 12.42

Puluhan buruh dari PT. Chile Jedang (CJ Feed) meluruk kantor Disnaker Jombang mendesak pemilik perusahaan segera mempekerjakan mereka kembali. Para buruh dipecat karena mereka ingin mendirikan serikat buruh di tempat mereka bekerja, namun upaya tersebut dilarang oleh pemilik perusahaan.
Dengan membawa bendera dan spanduk tuntutan, puluhan buruh dari CJ Feed Indonesia ini meluruk kantor Disnaker kabupaten Jombang, Senin pagi tadi. Para buruh menuntut kepada kepala Disnaker dan pemerintah kabupaten Jombang memberikan kejelasan status mereka, yang di PHK sepihak oleh pihak perusahaan sekitar enam bulan yang lalu.

Menurut keterangan para buruh, mereka di PHK sepihak karena menuntut haknya untuk mendirikan serikat pekerja di tempat mereka bekerja, namun upaya itu di larang keras oleh pihak perusahaan.
Upaya buruh untuk berusaha menemui kepala Disnaker Jombang sia-sia. Salah satu perwakilan buruh yang hendak masuk ke dalam untuk menemui Kadisnaker Jombang, bahkan diredam dan dihalang-halangi oleh pihak kepolisian.
Para buruh mengancam, jika tuntutannya tidak dipenuhi, mereka akan mendemo rumah Kadisnaker Jombang dengan massa yang lebih banyak lagi..

sumber :buruhjombang.wordpress.com
Share this article :
 
Support : Modifikasi Theme |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Sekilas Jombang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website